In House Trainning terkait Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, oleh dr. Fatah Abdul Yasir

Image

Hai Sobat Sehat, 

23 Mei 2023, Puskesmas Sumpiuh I mengadakan In House Training dalam rangka peningkatan kompetensi pelayanan klinis bagi petugas kesehatan Puskesmas Sumpiuh I dengan materi Mitigasi Bencana. Narasumber yang menjelaskan materi tersebut adalah dr. Fatah Abdul Yasir beserta tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bidang penanggulangan bencana dan kebakaran RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Penjelasan materi tersebut tentang penanggulangan bencana yang dapat kita bedakan yaitu bencana alam dan non alam. Fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) dapat menerapkan mitigasi bencana dengan mengidentifikasi bahaya dan risiko yang terdapat di fasyankes. Dalam pemaparan materi tersebut juga dilakukan simulasi apabila terjadi reruntuhan akibat gempa di sebuah gedung dengan menggunakan kursi.

Dalam penerapan mitigasi bencana harus dilakukan identifikasi dan potensi apa saja yang dapat menyebabkan korban jiwa maupun kerugian harta benda.

Terimakasih kami ucapkan kepada Tim Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bidang penanggulangan bencana dan kebakaran RS PKU Muhammadiyah Gombong khusunya narasumber kami, dr. Fatah Abdul Yasir . Semoga menambah ketrampilan dan kemampuan kami dalam menerapkan perilaku mitigasi bencana dan non bencana di Puskesmas Sumpiuh I. 

Berikut cuplikan Foto Kegiatan selama In House Trainning Mitigasi Bencana 

iht 1

 

iht

 

iht 4

 

iht 6


#InHouseTraining #KeselamatandanKesehatanKerja #MitigasiBencana #DinasKesehatanKabupatenBanyumas #SumpiuhSatuGayeng

.

Komentar